Terbaru

Sunday, September 30, 2018

BEKRAF for Pre-Startup (BEKUP) 2018 by BEKRAF


Deadline Pendaftaran : 2 Oktober 2018

Hallo Sobat IT. Info startup kali ini datang dari Badan Ekonomi Kreatif RI (BEKRAF). Programnya tidak kalah menarik dengan program inkubasi startup lainnya lo. Yuk simak penjelasannya berikut ini.


BEKUP (BEKRAF for Pre Startup) merupakan program pendampingan startup baru yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif RI (BEKRAF) dan didukung penuh oleh MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif TIK/Digital Indonesia). BEKUP bertujuan untuk meningkatkan jumlah startup berkualitas di Indonesia melalui peningkatan kapasitas para pendiri startup dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dan pendampingan proses inovasi yang dilakukan oleh startup oleh mentor.


Output dari program BEKUP adalah startup baru yang kuat dan andal, yaitu startup yang menawarkan inovasi yang memenuhi 3 kriteria: sesuai keinginan pengguna, layak secara bisnis dan memungkinkan untuk dikembangkan secara teknis.

Teknis

Rencana Pengembangan Solusi
Ide bisnis yang telah tervalidasi sesuai dengan pengguna dan pasar harus dapat dikembangkan secara cepat dan sumberdaya yang terbatas. BEKUP akan membimbing startup untuk menentukan strategi dan proses pengembangan solusi yang sesuai dengan proses inovasi yang dijalani.

Bisnis

Kelayakan Finansial & Manajemen Resiko
Startup adalah entitas bisnis, sehingga faktor profitabilitas termasuk potensi pengembangan selalu menjadi perhatian utama. BEKUP akan membimbing startup dalam menganalisa pasar dan memilih strategi yang tepat, termasuk mitigasi resiko yang ada.

Desain

Kesesuaian Pengguna
Apa yang menarik bagi inovator belum tentu sesuai dengan yang diharapkan oleh pengguna. Di program BEKUP, startup akan dibimbing dalam proses untuk mengenali calon penggunanya dengan baik sehingga dapat memberikan penawaran solusi yang tidak dapat ditolak oleh mereka.


Info lebih lanjut dan pendaftaran, silahkan klik link dibawah
link

No comments:

Post a Comment